Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Terbaru Mengetahui WiFi Kita Di Bobol Orang 2024

Cara Terbaru Mengetahui WiFi Kita Di Bobol Orang 2024

Siapa Yang Pakai Wifi Kita saat jaringan wifi sudah di proteksi namun ada saja yang bisa konek ke jaringan wifi milik kita padahal wifi aman dan tidak dibagikan passwordnya ke orang lain. Tentu saja hal ini patut kita curigai karena tidak sembarangan orang mengetahui proteksi atau kata sandi wifi yang telah kita buat.

Dengan mengetahui siapa saja yang pakai wifi:

  • Kita bisa tahu perangkat siapa saja yang konek.
  • Mencegah dari penyusup masuk ke jaringan wifi kita.
  • Melihat perangkat yang sedang konek pada waktu sekarang.

Biasanya ada seseorang yang berhasil menejebol wifi dan memakai wifi kita secara diam-diam, tentu saja hal ini sangat merugikan pemilik jaringan wifi.

Apalagi router buatan ZTE dengan type F660 dan F609 yang disetting telkom sangat mudah sekali diakses orang lain dan di otak-atik settingannya agar bisa internetan gratis.

Tentunya kita tidak ingin jika jaringan internet kita jadi lambat atau lemot karena ada tamu tak di undang ikut nimbrung di jaringan wifi internet kita.

Mereka tidak bayar dan sukanya nebeng ke wifi orang. Jadi kita yang di rugikan karena kecepatan internet jadi lambat.

Nah di tutorial kali ini saya akan memberikan trik bagaimana mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi kita. Tentunya ini sangat berguna bagi para pemilik wifi agar Wifi kita aman tanpa ada penyusup atau hacker wifi. Oke langsung saja tutorialnya ada di bawah ini:

Tutorial Mengetahui Orang Yang Pakai Wifi Kita Secara Diam-Diam Lewat HP

  1. 1. Langkah pertama kalian buka google chrome. Dan pada addressbarnya kalian ketikkan 192.168.1.1 Angka ini merupakan suatu alamat router/alamat server wifi kita (IP Address) dan secara pabrikan (default) alamatnya seperti itu.
  2. 2. Setelah kalian buka alamat IP tersebut, nanti ada login. Kalian masukkan user : admin, Password: Telkomdso123. Itu adalah cara login dari pusat telkom. Kalian bisa memasukkannya. langkah login zte F60g Telkomdso123
  3. Setelah masuk langsung pergi ke - Network> - WLAN - Associated Devices
  4. Dan disana kalian bisa melihat client yang sedang online atau aktif berinternetan sekarang real time.
  5. Untuk mengetahui siapa saja yang pernah konek ke wifi kita kalian bisa langsung menuju ke bagian Network - LAN - DHCP Server melihat client yang pernah nyambung di wifi zte f609

Jika kurang jelas bisa simak video berikut ini:

Tentunya kalian harus mengetahui mac adress dari perangkat-perangkat yang kalian ketahui. Untuk melihat mac address perangkat untuk hp android bisa di lihat di bagian wifinya atau untuk lebih aman, kalian bisa menyembunyikan wifi agar tidak dipakai orang lain.

Jika kalian mengetahui sesorang yang tidak diinginkan memakai wifi, maka kalian bisa memblokir pencuri wifi supaya dia tidak bisa konek lagi.

Atau kalian juga bisa mengamankan wifi dengan mengaktifkan mac filter agar tidak diserang oleh hacker. Semoga tutorial ini bisa memantu anda dalam mengatasi serangan pencuri wifi yang nakal.