Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Terbaru Scan IP Address Jaringan Lewat HP Android 2024

Cara Terbaru Scan IP Address Jaringan Lewat HP Android 2024

IP Address Merupakan sebuah alamat atau angka unik yang bisa di dapatkan oleh sebuah perangkat (Handphone, Komputer, Dan lainnya) yang tersambung dengan sebuah jaringan (Internet). Dengan adanya IP Adress, maka kita dapat mengakses atau menghubungi beberapa perangkat yang tersambung di jaringan tersebut.

Pada umumnya Ip Address server atau modem itu di awali dengan 192.168.1.1. Nomer ini adalah nomer default atau setting dari pabrik, kalain bsia merubahnya jika paham tentang masalah jaringan. Nomer tersebut juga merupakan sebuah alamat IP yang berguna sebagai Gateway, yang fungsinya agar kita bisa berselancar di dunia maya dan bisa melihat dunia.

Biasanya seseorang ingin melakukan scanning IP jaringan internet memiliki tujuan:

Nah untuk melihat atau mengetahui IP Adsress pada HP Android kalian, maka bisa simak tutorial ini. Kita akan menggunakan bantuan Software/Apps dari playstore yang namanya Wifiman. Kalian bisa mendownloadnyna dan menginstallnya di Handphone kalian.

Wifiman sendiri sebuah aplikasi serba guna bagi sebuah jaringan. Karena Aplikasi ini mampu mengintip siapa saja yang sedang konek ke Wifi kita. Tidak cuma melihat siapa yang konek saja, Aplikasi ini juga bisa mengukur kekuatan sinyal Wifi dan juga bisa digunakan untuk mengetahui atau mendeteksi ada Wifi yang di sembunyikan.

Jadi aplikasi ini sangat multifungsi dan juga sangat penting bagi kalian sebagai pemilik wifi, karena kita bisa pantau wifi kita. Disamping untuk melihat kekuatan sinyal, fitur didalamnya juga bisa di gunakan untuk mengetes kecepatan internet kalian. Apakah lagi stabil, lemot, atau lagi cepat. Tetapi di tutorial kali ini saya akan memberikan trik cara melihat IP Address di satu jaringan. Oke langsung saja ya guys.

Tutorial Scanning IP Address Dari Android

  1. Download Wifiman Di Playstore, dan install. Setelah diinstall buka aplikasinya
  2. etelah itu pergi ke bagian Discovey - Lalu kalian Geser/gulir ke bawah untuk memulai proses scanning IP Addess pada jaringan. scan ip addrress di android wifiman
  3. Dan di sana kita bisa melihat semua IP Address yang sedang konek wifi atau di sebuah jaringan.

Jika belum jelas bisa simak video berikut ini:

Itulah tadi bagaimana cara scanning wifi dan melihat ip address lewat hp android. Cara inin sangat efektif untuk melihat ip address suatu peragkat hanya bermodalkan HP android saja. Semoga tutorial ini bermanfaat dan berguna.