Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Terbaru Mengetahui Wifi Yang Di Sembunyikan 2024

Cara Terbaru Mengetahui Wifi Yang Di Sembunyikan 2024

Wifi Yang Di Sembunyikan membuat seseorang atau perangkat lain tidak bisa melihat adanya sinyal yang ada disekitar. Para pemilik Wifi juga terkadang menyembunyikan sinyal wifi agar tidak terdeteksi oleh orang karena faktor keamanan atau prvasi.

Bagi sihacker jika ada wifi disimbunyikan itu hal yang sangat mudah ditemukan karena bisa hack dengan menggunkan Kali Linux

Biasanya para pemilik Wifi melakukan penyembunyian SSID dikarenakan:

  • Takut di jebol Hacker atau pencuri WiFi.
  • Agar tidak di rusak atau didiskonekkan dengan oleh hacker.
  • Supaya data pribadi tidak dicuri.

Biasanya para pemilik wifi ingin menyembunyikan tentunya dengan tujuan untuk mengamankan wifi dengan cara dihidden wifi supaya tidak ada yang jail atau mencoba menghacknya.

Pada tutorial kali ini saya mempraktekkannya memakai smartphone Vivo untuk melakukan proses scanning untuk mendeteksi adanya Wifi yang di sembunyikan atau di hidden.

Sama seperti tutorial sebelumnya, disini kita menggunakan sebuah bantuan aplikasi yang sama yaitu WIFIMAN.

Kalian bisa mendownloadnya melalui playstore Tools ini banyak sekali manfaatnya bagi kalian yang ingin mengeksplore jaringan. Karena didalamnya sudah ada beberapa fitur yang memang di perlukan, Misalnya saja untuk mengukur kekuatan sinyal Wifi, dan juga untuk menscan IP Address di android.

Oke langsung saja ya guys cara penggunaan aplikasi ini untuk mencari wifi yang disembunyikan di area sekitar kita:

Cara Mendeteksi Wifi Yang Di Hidden Pakai HP Android

  1. Langkah pertama kalian download WIFIMAN lewat Playstore, lalu kalian install di HP kalian.
  2. Setelah itu buka dan langsung saja kalian klik/ketuk bagian atas dan centang Show Hidden Network wifiman show hidden network
  3. Jika sudah di centang maka Wifi Yang Tersembunyi akan muncul, Jadi jika kita sudah mendeteksi keberadaan wifi yang terhidden maka kita bisa mengkonekkan ke wifi tersembunyi tersebut dengan syarat kita harus tau nama wifi + passwordnya jika memang wifi yang di hidden tersebut di kasih password.

Jika belum jelas bisa simak video berikut:

Bagaimana cukup mudah bukan untuk mendetksi adanya sebuah wifi yang terhidden. Dengan begini kita bisa tahun dan konek ke WiFI tersebut dan berinternetan untuk browsing, mencari lowongan kerja atau juga bisa mendownload aplikasi apk android atau video di Youtube

Semoga tutorial singkat ini bisa bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan kalian ya!