Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Terbaru Mengukur Kecepatan Internet Yang Akurat Lewat HP Android 2024

Cara Terbaru Mengukur Kecepatan Internet Yang Akurat Lewat HP Android 2024

Kecepatan Internet Telkom di zaman sekarang sangat berkembang pesat dibandingkan di tahun dibawah 2010. Saat ini kecepatan Telkom sudah tidak diragukan lagi kecepatnnya bahkan bisa digunakan untuk video call secara lancar tanpa terputus-putus.

Tentunya dengan mulai majunya soal koneksi internet di indonesia, membuat setiap orang ingin memiliki kecepatan internet yang cepat dan stabil karena hal tersebut bisa membuat pengguna jadi nyamaan saat browsing internet.

Namun bagaimana jika kecepatan internet kita menjadi lambat. Hal ini tentu saja sangat menjengkelkan. Padahal kita sudah membayar bulanan di telkom tidak menggunakan wifi gratisan. Tentu saja hal tersebut membuat geram karena kita mengeluarkan uang tidak sedikit untuk berlangganan internet

Jika kita mengukur kecepatan internet maka:

  • Kita bisa tahu berapa kecepatan asli dari koneksi internet kita
  • Bisa Mengetahui paket langganan Telkom setara atau cocok dengan paket yang kita beli.
  • Mengetahui naik turunya kecepatan jika ada yang memakai koneksi kita.

Di Indonesia yang paling umum masyarakat menggunakan layanan dari telkom dengan produk yang di sediakan adalah indihome, Tentu saja Indihome sendiri memiliki berbagai Kecepatan yang di jual dalam Paket 10 Mbps, 20 Mbps, Sampai Ke paket 40 Mbps. Tentunya pada setiap paket tersebut memiliki bermacam-macam harga yang di tawarkan oleh pihak telkom.

Nah di tutorial kali ini saya akan membagikan sedikit tips yang mudah bagi kalian yang ingin mengukur kecepatan internet Telkom indihome di rumah, atau warung wifi. Cara ini sangat berguna agar kita bisa pantau secara realtime kecepatan internet kita.

Seperti pada artikel sebelumnya, kita disini menggunakan bantuan aplikasi yang sama yaitu WIFIMAN. Oke langsung saja ya guys caranya ada di bawah ini:

Tutorial Tes Kecepatan Internet Telkom Indihome

  1. Pertama-tama kalian download Aplikasi di plasytore WIFIMAN, Install dan buka aplikasinya.
  2. Lalu langsung saja pergi ke bagian Speed Test - Dan lakukan pengujiannya dengan mengklik tombol Start. Dan nanti kita akan melihat kualitas Ping, Kecepatan Download, Dan Upload.
  3. Tunggu sampai proses selesai, dan kalian bisa menyimpan ke dalam bentuk gambar taupun mensharingnya. tes kecepatan internet dengan wifiman

Jika belum jelas bisa simak video berikut:

Dengan mengukur kecepatn internet ini, Kita bisa tahu apakah sudah benar Telkom memberikan sesuai dengan harga yang sudah kita bayar. Tidak cuma digunakan untuk mengukur kecepatan koneksi internet Indihome saja.

Tools ini juga bisa dipakai untuk mengkur kekuatan sinyal wifi, serta dapat digunakan untuk Mengetahui Wifi yang di hidden dan menscanning IP Adress di dalam satu jaringan. Software ini sangat multi fungi dan banyak sekali fitur yang ada di dalamnya. Semoga tutorial simpel ini bermanfaat.