Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Yang Benar Mengkonekkan Hidden Wifi Yang Disembunyikan

Cara Yang Benar Mengkonekkan Hidden Wifi Yang Disembunyikan

Menyambung Wifi Sembunyikan memang sangatlah mudah jika tahu cara dan triknya. Di zaman yang serba digital ini, kebutuhan akan jaringan wifi menjadi sangat penting karena adanya teknologi Wifi kita bisa langsung terhubung ke internet dan bisa menjelajahi isi dunia cuma bermodalkan handphone/HP saja.

Kebanyakan yang kita tahu bahwa Wifi itu bertebaran di sekitar kita yang muncul atau tampil saja, ternyata di balik berkeliarannya sinyal wifi yang muncul ternayta ada juga Wifi yang sengaja di sembunyikan atau di hidden wifi oleh pemiliknya agar aman dari serangan hacker wifi atau pencuri wifi.


Berbagai alasan kenapa wifi perlu disembunyikan oleh para pemiliknya:

  • Agar tidak ada yang jail.
  • Supaya tidak di jebol orang lain (Hacker Wifi).
  • Karena privasi, dll.

Dan yang paling umum kenapa mereka menyembunyikan sinyal wifi mereka anatara lain supaya Wifi tidak mudah di Hack orang lain dan juga agar tidak sembarangan bisa konek ke wifi tersebut.

Tapi keberadaan Wifi yang tersembunyi bisa di deteksi dengan bantuan tools/aplikasi yang sudah saya bahas di postingan sebelumnya. Di postingan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara konek wifi yang memang di hidden atau di sembunyikan.

Tentu saja syarat untuk mengkonekkan Wifi yang terhidden ini harus tahu passwordnya jika memang Wifi tersebut di password dan juga harus tau nama wifi tersebut. Oke langsung saja ya guys caranya seperti berikut ini:

Tutorial Mengkonekkan Wifi Yang Disembunyikan Hidden Wifi Di HP Android


  1. Buka Setting - Wifi - Add Network manually

  2. Setelah itu baru kalian masukkan nama Wifinya (Harus sesuai huruf besar dan kecilnya) dan juga masukkan passwordnya jika memang di password.

  3. Jika benar maka akan terkonek Dan jika sudah memasukkan secara benar, Maka perangkat kalian bisa terhubung alias connect.

Tutorial Mengkonekkan Wifi Yang Disembunyikan Hidden Wifi Pada Windows

Jika tadi menggunakan hp android, sekarang kita akan mencoba mengkonekkan wifi lewat komputer dengan OS windows. Untuk versinya bisa dipraktekkan ke semua versi OS windows.
  1. Buka Network dan Cari sinyal yang terdeteksi Hidden Network

  2. Setelah itu kalian masukkan nama Wifinya (Harus sesuai huruf besar dan kecilnya) ditambah dengan memasukkan passwordnya jika memang ada passwordnya.

  3. Apabila sudah cocok dan benar, maka komputer akan connet atau terhubung.

Apabila masih bingung caranya, bisa simak video ini:

Dengan menggunakan metode ini kita bisa mengamankan wifi dari serangan hacker dan juga bisa kita buat menjadi jaringan pribadi kita.