Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Ganti Password WiFi Lewat HP Android Agar Aman

Cara Ganti Password WiFi Lewat HP Android Agar Aman

WiFi merupakan salh satu teknologi yang bisa menghubungakn suatu perangkat agar dapat terhubung satu sama lain tanpa perlu menggunakan kabel karena WiFi memakai sinyal untuk menghubungkan suatu perangkat. Pada sebuah HP atau smartphone, teknologi WiFi memang sudah disematkan di dalamnya, sehingga pengguna bisa konek ke Router atau Akses point agar dapat internetan.

Pada suatu WiFi agar aman biasanya diperkuat dengan adanya suatu password agar pengguna yang akan konek ke WiFi tersebut harus memasukkan password terlebih dahulu supaya bisa terhubung atau koneksi dan internetan. Penggunaan password sendiri sangatlah penting, agar WiFi tidak digunakan oleh orang lain supaya internet atau jaringan kita tetap stabil dan cepat untuk berinternetan.

Terkadang WiFi juga bisa di hack orang, sehingga bisa konek ke jaringan WiFi tanpa perlu izin ke pemilik wifi untuk konek ke suatu jaringan WiFi. Oleh sebab itu kita bisa mengamankan WiFi agar susah dibobol oleh Hacker dan usahakan menggunakan Password kombinasi Huruf, Angka, dan Simbol.

Tutorial Ganti Password WiFi Yang Aman Lewat HP Agar Susah Dibobol

Untuk mengganti password wifi dari smartphone memang sangatlah mudah tanpa perlu bantuan orang lain karena acaranya sangat sederhana sekali. Bagi pemula atau orang awam pun juga bisa mengamankan Password WiFi dari HP agar selalu tetap aman. Berikut cara ganti password wifi lewat HP:

1. Login Ke Router/Akses Point

Langkah pertama adalah kalian harus pergi ke router atau akses point, disini kita mencoba mengganti passwordnya Router ZTE F609 dari Telkom Indihome. Jadi kalian buka Google Chrome terlebih dahulu kemudian ketik di address bar nya 192.168.1.1 untuk login ke router nya lalu masukkan user: admin dan passwordnya: Telkomdso123

2. Mengganti Password WiFi

Setelah itu kalian pergi ke bagian Network - WLAN - Security - Pilih Nama WiFi Yang ingin di ganti letaknya ada di SSID1/SSID2/SSID3/SSID4 tergantung wifi mana yang ingin kalian ganti passwordnya. Untuk mengganti passwordnya usahakan Tipe Password WPA2 agar tidak bisa dijebol oleh Hacker. Lalu simpan dan tes

ganti password wifi

Untuk masuk menu penggantian password wifi, bisa disesuaikan tipe router yang digunakan.

Jika masih belum jelas kalian bisa simak video berikut:

Itulah tadi cara yang ampuh dan aman mengganti password lewat HP android. Cara ini juga bisa digunakan lewat iPhone atau Tablet isinya ada google chrome.

Cek Video Tutorialnya
  • Mengganti password wifi lewat komputer memang aman tapi terkadang kita tidak tahu komputer kita disadap oleh trojan atau program mata-mata sehingga password wifi kita bisa dipantau dari jauh berbeda jika kita menggunakan HP, agak sulit hacker memata-matai HP sebab sistem yang digunakan berbeda. Untuk HP Android OS sedangkan komputer biasanya menggunakan WIndows yang sangat rentan di Hack.
  • Selain lebih aman, Keunggulan ganti password wifi dari HP adalah lebih simpel karena kita tidak perlu menyalakan komputer yang memiliki watt tinggi sehingga lebih hemat dan mengganti password lewat hp kita bisa sambil rebahan dan santai.
  • Sangat minim resiko jika kita mengganti password wifi pakai HP, namun jika ada Hacker yang lebih canggih bisa saja HP kita di Hack dan dipantau dari jarak jauh. Solusinya agar WiFi lebih aman tidak mudah dibobol atau di pakai orang yang tidak diinginkan. Kita bisa mengaktifkan fitur Mac Filtering agar Perangkat kita saja yang bisa konek ke WiFi.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR