Cara Mengatasi Tidak Bisa Backup Windows Error 0x80780119 Shadow Copy

Backup sistem merupakan salah satu cara terpenting dalam mengamankan data windows apabila sistem kita error atau terkena virus. Dengan melakukan Backup data, kita tidak perlu khawatir lagi apabila nantinya sistem kita terkena virus atau masalah error lainnya.

Jadi apabila kalian membackup sistem windows, apabila nanti ada sesuatu yang tidak diinginkan kita bisa merestore sistem seperti sedia kala yaitu menduplikasi data dengan cara mengcopy semua pengaturan secara akurat saat itu juga. 

Ada beberapa keuntungan jika kita melakukan backup sistem windows secara rutin, diantaranya:

  • Tidak khawatir windows ori hilang karena install ulang
  • Bebas dari serangkaian error code windows
  • Bisa mengembalikan pengaturan sistem seperti sebelum terjadinya error atau terkena virus

Terkadang ada beberapa kasus pengguna komputer yang ingin membackup sistem windowsnya tetapi terjadi error code 0x80780119. Error ini bisa terjadi karena partisi penuh pada shadow copy yang berfungsi untuk melakukan tugas sementara saat akan memulai backup sistem.

Nah dalam tutorial kali ini saya akan membagikan bagaimana cara terampuh untuk mengatasi  tidak bisa membackup sistem karena masalah Shadow Copy dan muncul error code 0x80780119. Kalian bisa simak langkah-langkahnya secara step-by-step dibawah ini:

Tutorial Mengatasi Tidak Bisa Backup Error 0x80780119 Shadow Copy

  1. Kalian Download dulu aplikasi yang namanya MiniTool Partition Wizard
  2. Setelah itu kalian buka softwarenya dan 
  3. Jika sudah kalian langsung klik kanan System Reserved - Extend 
  4. Kalian pilih partisi lainnya selain partisi system (C) lalu geser pada free spacenya, kalian kasih 1GB saja
  5. Kemudian kalian Apply dan tunggu hingga prosesnya selesai Dengan cara Merestartnya
  6. Yang terakhir kalian coba lagi melakukan backup sistem - maka error code 0x80780119 bisa teratasi dan kalian bisa melakukan backup sistem windows lagi.

Jika masih belum jelas kalian bisa simak video berikut:

Cara diatas sangat ampuh untuk mengatasi error code 0x80780119 yang membuat sistem windows tidak bisa melakukan backup sistem. Semoga tutorial ini bermanfaat dan dapat mengatasi masalah yang sedang kalian hadapi seputar backup sistem windows.

Posting Komentar