Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mengatasi Tidak Bisa Update Kali Linux apt-get update Dengan Benar

Cara Mengatasi Tidak Bisa Update Kali Linux apt-get update Dengan Benar

Kali linux merupakan sistem operasi yang biasa di pakai oleh hacker atau pentester yang bergunaa untuk melakukan keamanan sebuah komputer ataupun jaringan. Pada dasarnya ketika kita sukses menginstall kali linux dan ingin menginstall suatu tools atau aplikasi, maka kita di haruskan untuk mengupdate terlebih dahulu dengan perintah apt-get update.
Ada beberapa manfaat jika kita sudah mengupdate kali linux:

  • Kita bisa melukan penginstalan tools secara uptodate
  • sistem operasi kita menjadi selalu terbaru karena akan selalu ada penambahan pembaruan dari pusat
Ada beberapa masalah ketika kita mau mengupdate kali linux tapi gagal, salah satunya belum memasukkan alamat repositorynya. Nah pada artikel kali ini saya akan membagikan bagimana cara memperbaiki gagal update kali linux. Oke langsung saja ya guys, simak caranya di bawah ini:

Tutorial Mengatasi Gagal Update Kali Linux Dengan Cepat Dan Tepat

  1. Pertama-tama kalian bisa membuka sources.list pada folder system /etc/apt/sources.list

  2. Setelah ketmu kalian bisa edit file sources.list menggunakan notepad atau sejenisnya. Dan kalian tambahkan text dibawah ini pada baris paling bawah:
    deb http://http.kali.org/kali kali-rolling main non-free contrib
    ATAU
    deb deb-src http://http.kali.org/kali kali-rolling main non-free contrib

  3. Jika sudah di tambahkan simpan, dan sekarang coba lakukan update kembali kali linuxnya

Terkadang saat melakukan update kali linux mengalami error signatures were invalid: expkeysig yang menandakan sistem kali linuxnya terlalu usang atau lama. Dengan melakuka update kalian bisa mendapatkan Tools dan pembaruan yang lebih banyak dari server keli linux. Jangan lupa juga setelah Update kalian Upgrade kali linux supaya lebih Powerfull dalam mencoba beberapa tools canggih yang ada di kali linux ini. Semoga tutorial ini bermanfaat dan berguna