Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mengatasi Mobile Hotspot Tidak Bisa Deteksi

Cara Mengatasi Mobile Hotspot Tidak Bisa Deteksi

laptop tidak bisa deteksi mobile hotspot

Mobile Hospot merupakan salah satu fitur yang tersedia di Windows yang berguna agar laptop bisa terhubung dengan internet dengan menggunakan paketan internet dari Ponsel. Mobile Hospot adalah teknologi yang bisa membagikan koneksi Internet komputer agar bisa digunakan oleh Ponsel atau perangkat lain melalui media WiFi. Hal ini memang sangat praktis dan berguna untuk berinternetan ketika internet pada ponsel sedang tidak ada paketan internetnya.

Di Balik kepraktisan tersebut, ternyata Mobile Hotspot juga dapat mengalami kesalahan konfigurasi yang bisa menyebabkan tidak bisa terhubung ke Internet. Pada Windows 10 atau Windows 11 dan terbaru tentu saja memiliki fitur Mobile Hotspot ini yang bisa membuat hotspot.

Banyak dari pengguna Windows khususnya pengguna laptop yang mengalami masalah error pada Mobile Hotspot dan sudah di setting tetap tidak bisa detek dan Tidak Bisa deteksi Mobile Hotspot dan terkadang muncul pesan "We can’t set up a mobile hotspot on your Windows PC".

Apabila kalian muncul masalah ini, kalian bisa melakukan beberapa cara untuk mengatasi Mobile Hotspot tidak Detek. Sebelum melangkah, kalian harus pastikan terlebih dahulu koneksi Internet yang aktif saat ini sudah bisa digunakan untuk internetan. Jika sudah langsung saja caranya memperbaiki Mobile hotspot Laptop Tidak Bisa Deteksi

Tutorial Mengatasi Mobile Hotspot Laptop Tidak Bisa Deteksi Sinyal Dan Error

Solusi 1: Merubah Adapter Settings

Buka Setting Mobile Hotspot - Tekan Win+I untuk membuka Settings dan pergi ke bagian Network and Internet - pergi ke bawah panel kiri dan pilih Mobile Hotspot - Related Settings - klik Change Adapter Options - Identifikasi mobile hotspot adapter, klik kanan dan pergi ke Properties - Buka tab Sharing dan hilangkan centang "Allow other network users to connect through this computer’s Internet connection".

Solusi 2: Update Drivers

Driver yang tidak pernah diupdate atau rusak bisa menjadi salah satu penyebab Mobile Hotspot tidak bisa mendeteksi. Cobalah untuk melakukan update Driver terlebih dahulu dengan membuka Device Manager.

Ketikkan Device Manager di kotak pencarian - Pergi ke Network Adapters - Pilih Network Adapter yang dipakai - Update driver - Restart Laptop kalian lalu coba cek Mobile Hotspot lagi

Solusi 3: Cek Registry System

Masalah dengan registry bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya error code dan error lainya, salah satunya error pada Hotspot Mobile. Pada saat ada entri dalam registry ada yang berubah, entri tersebut bisa mempengaruhi cara sistem dan program beroperasi. Jadi jika terjadi masalah pada Mobile Hotspot, cobalah untuk mengecek registry pada Laptop.

Ketikkan Regedit pada start menu dan klik kanan Run as Administrator Registry Editor - Pergi ke: HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\WlanSvc\Parameters\HostedNetworkSettings - Klik kanan pada HostedNetworkSettings di panel kanan dan Hapus.

Solusi 4: Jalankan Network Adapter Troubleshooter

Kalian Ketikkan Troubleshoot pada bagian pencarian PC start menu dan buka Troubleshoot - setelah itu ke bawah panel kanan dan pilih Network Adapter lalu kemudian kalian klik Run Troubleshooter. Maka Laptop kalian akan mulai memeriksa kesalahan dan akan mendeteksi masalah Mobile Hotspot Laptop Tidak Bisa Deteksi.

Itulah tadi beberapa solusi yang bisa kalian coba untuk mengatasi Mobile Hotspot tidak bisa deteksi sinyal dan error. Semoga tutorial ini membantu kalian dalam mengatasi error pada Mobile Hotspot.

⚡️Video Hacking

Jika ada pertanyaan dan ingin konsultasi dengan admin, bisa langsung hubungi via KONTAK
💬Kirim Pertanyaan
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR