Scroll untuk melanjutkan membaca
Tutorial Cara Instal Windows 11 Di HP Android

Tutorial Cara Instal Windows 11 Di HP Android

Android merupakan salah satu Ponsel Pintar atau Smartphone yang paling banyak digunakan umat manusia di seluruh dunia karena kecanggihan dan fleksibel ketika digunakan. Smartphone Android memiliki fitur yang lengkap dan canggih, salah satu fiturnya adalah bermain game Playstation di HP dan yang paling unik adalah menjalankan sistem operasi windows hanya berbekal Ponsel Android saja.

Berbicara soal menjalankan Windows di HP Android, Kali ini kita akan belajar melakukan Instal OS Windows di HP Android. Ada beberapa keuntungan apabila kita menjalankan OS Windows di HP Android, diantaranya: langkah agar bisa menjalankan Windows 11 di HP Android dengan lancar tanpa lemot. Oke langsung caranya ada dibawah ini:

  • Tidak perlu menggunakan Komputer atau Laptop lagi, sehingga lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana
  • Kinerja sama persis dengan di Desktop PC tergantung spek ponsel yang digunakan
  • Bisa digunakan untuk melakukan uji coba atau virtual OS

Di Kesempatan kali ini saya akan membagikan trik bagaimana cara install Windows 11 Di HP Android. Sebelumnya juga saya pernah mempraktekkan instal Windows 10 dan Kali linux di system Android dan berjalan lancar tanpa ada hambatan atau lemot. Di kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa langkah agar bisa menjalankan Windows 11 di HP Android dengan lancar tanpa lemot. Oke langsung caranya ada dibawah ini:

Tutorial Cara Instal Windows 11 Di HP Android Tanpa Error Dan Lemot

  1. Pertama download terlebih dahulu File APK Limbo dan File Windows 11. Jika sudah di download, Kalian instal File APKnya dan Buka.

  2. Selanjutnya kalian Setting Pada Limbo - kalian pilih titik 3 di pojok kanan atas - pilih Create Machine - Kasih nama Windows 11.

  3. Selanjutnya kalian pilih Custom

  4. Pada Bagian Board kalian rubah CPU Modelnya menjadi : SandyBridge - Lalu CPU Cores: 4 - Dan RAM memory: 3048 - Lalu Centang pada bagian Enable MTTCG saja.

  5. Selanjutnya Pada Bagian Disk kalian arahkan pada Hard Disk A key file Windows 11 yang sudah di download dengan memilih Open lalu cari file Windows 11 yang sudah di download.

  6. Setelah itu pada bagian Boot, kalian atur Boot from Device: Hard Disk

  7. Lalu di bagian Graphics kalian atur ke vmware

  8. Jika sudah diatur seperti di atas baru Play atau jalankan, Tunggu Hingga proses penginstalan Windows 11 di HP Android Selesai. Tunggu hingga beberapa Jam tergantung Spek HP kalian.

Jika masih belum jelas kalian bisa simak video berikut:

Itulah tadi beberapa Langkah dan tips melakukan instal Windows 11 di HP Android. Tidak hanya itu saja cara ini juga bisa digunakan untuk menginstal beberapa sistem operasi, misalnya: Windows 10 atau Kali Linux. Semoga bermanfaat

Download Bahan-Bahanya
Download Limbo APK Download Windows 11
  • Untuk kinerjanya sendiri sama seperti di komputer pada umumnya, tergantung dari prosesor Ponsel yang digunakan, Semakin tinggi spek hpnya maka semakin cepat proses kinerja Windows 11 nya
  • Ya, Windows 11 Android ini support dengan OTG dan USB jadi bisa langsung digunakan sesuai dengan keinginan. Untuk OTG sebaiknya diperhatikan lagi spesifikasi Ponselnya apakah memang memiliki fitur support OTG juga.
  • Untuk minimum minimal memiliki kapasitas yang tersedia sekitar 10 GB tetapi lebih besar lebih bagus karena nanti akan membutuhkan beberapa aplikasi yang bisa diinstal di dalamnya, sehingga akan memakan kapasitas yang tersedia. Usahakan 20 GB agar bisa berjalan lancar.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR