Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Instal Ulang Sistem STB ZTE B760H Pakai Windows 10

Cara Instal Ulang Sistem STB ZTE B760H Pakai Windows 10

Set Top Box atau biasa disingkat STB merupakan salah satu alat yang dapat mengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan dapat menampilkan gambar suara di TV jadul atau TV analog. STB sendiri muali familiar ketika akses internet sudah mulai menyebar di penjuru indonesia, dengan menggunakan STB seseorang sudah tidak memerlukan Antena lagi untuk melihat televisi karena sudah berbasis internet yang jauh lebih jernih dan cepat.

STB yang saat ini beredar dipasaran adalah ZTE yang bekerjasama dengan Indihome untuk membuat STB yang hadir dalam paket saat daftar berlangganan internet Telkom Indihome. STB yang banyak dipakai adalah ZTE B760H, Namun STB bawaan tersebut masih belum bebas alias belum sepenuhnya dapat dinikmati fitur-fiturnya karena belum di unlock.

Pada tutorial kali ini kita akan mencoba meng unlock STB ZTE B760H dengan cepat dan mudah. Ada beberapa manfaat apabila STB sudah bisa di unlock, diantaranya:

  • Dapat menonton Film secara gratis
  • Bisa menginstal file apk secara bebas
  • Tidak ada pembatasan saat menonton

Nah biasanya seseorang meng root atau mengunlock STB ini menggunakan Windows 7, tetapi di cara ini saya akan membagikan Tips dan Trik meng Unlock - Root STB ZTE B760H memakai WIndows 10 yang memang agar sedikit ribet dalam proses penginstalan Driver USBnya. Oke langsung saja caraya sebagai berikut ini:

Tutorial Flash Unlock - Root STB ZTE B760H Yang benar

  1. Pertama-tama kalian download terlebih dahulu file dan drivernya di bawah artikel. Jika sudah didownload kalian ekstrak pakai winrar.

  2. Kalian juga harus memiliki kabel USB male to male, jika belum punya beli dulu di Online Shop

  3. Setelah itu kalian pilih start menu restart komputer dengan menahan tombol shift pada keyboard. Karena untuk Windows 10 proses penginstalan drivernya beda dengan Windows 7 yang bisa langsung. Kalau untuk windows 10 harus mematikan signature drivernya terlebih dahulu.

  4. Nanti jendela baru muncul sebelum Restart komputer - kalian pilih yang Troubleshoot

  5. Lalu komputer merestart dan masuk menu biru - kalian pilih yang nomer 7 Disable driver signature enforcement dengan menekan tombol F7

  6. Jika sudah booting ke windows lagi, kalian balik ke folder ekstrakan yang udah didownload tadi dan memulai melakukan penginstalan drivernya yang ada di dalam MT65xx Preloader Auto-Driver.zip. Kalian pilih driver yang untuk Windows 10.

  7. Setelah itu kalian ekstrak file SP_Flash_Tool_v5.1628_Win - dan buka aplikasi flash_tool.exe. Kemudian kalian klik Scatter-loading lalu arahkan ke folder FW_2017 dan pilih SP_Flash_Tool_v5.1628_Win.

  8. Nanti akan muncul semua nama-nama filenya. Selanjutnya kalian centang semua dengan cara memilih Format All + download - Lalu klik Tanda Download yang ada diatas

  9. Pada tahap ini kalian alihkan saklar power ke mode on pada STBnya tanpa menancapkan atau mencolokan power adaptornya, melainkan tancapkan USB male to male dari stb port 1 ke pc agar bisa melakukan proses download.

  10. Maka software flash tools akan memulai proses pemformatan dan download untuk sistem baru di STB ZTE B760H. Kalian tunggu hingga prosesnya selesai. Jika sudah selesai, kalian bisa tes di TV dan SUKSES!. System STBnya berhasil di instal ulang atau di format ulang.

Jika masih belum jelas kalian bisa simak video berikut:

Itulah tadi cara melakukan instal ulang atau format dan root STB ZTE B760H. Bagaimana sangat mudah bukan triknya. Dengan melakukan format ulang sistem yang ada di STB ZTE B760H, kita bisa membuat STBnya berjalan normal lagi tanpa lemot jika digunakan untuk memulai proses aplikasi yang ada didalamnya. Sekian dulu tutorial kali ini, semoga berguna dan bermanfaat.

Download Driver ZTE B760H
Download
  • Cara diatas memang sudah satu paket untuk membersihkan sistem - install ulang - serta Root. Tinggal pakai dan nikmati, dengan syarat cara dan langkah-langkahnya sesuai dengan yang saya jelaskan diatas.
  • Menginstal ulang sistem di STB ZTE B760H membuat kinerja jadi lebih fresh seperti baru lagi dan cara ini sangat efisien untuk membantu kapasitas memori internal yang sudah mulai penuh.
  • Semua saluran channel televisi luar negeri dan dalam negeri bisa ditonton secara gratis seumur hidup dengan menggunakan aplikasi yang sudah terinstal di dalamnya. Kalain tinggal menggunakanya tanpa batas.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR