Cara Nonaktifkan Exposing Sensitive Info Casting Remote Android Di TeamViewer dan AnyDesk

Melakukan remote android memang salah satu hal yang sangat perlu dilakukan karena dapat menunjang mobilitas seseorang, terlebih lagi bagi seseorang yang memiliki banyak sekali gadget atau perangkat. Tentu saja sangat merepotkan jika harus beranjak pergi ke tempat dimana gadget tersebut diletakan dan terlihat kurang praktis. Nah untuk lebih praktisnya kita bisa memanfaatkan remote desktop untuk android dengan menggunakan bantuan aplikasi remote seperti Team viewer atau AnyDesk.

Melakukan Remote android sendiri juga bisa memberi keuntungan tersendiri bagi seseorang yang ingin memantau ponselnya dari jarak jauh karena HP ketinggalan di rumah terlebih lagi bagi seorang penambang bitcoin lewat hp android. Sangat merepotkan bukan jika membawa semua HP jika kita menambang bitcoin dari android, terlebih lagi apabila HP kita banyak jadi bisa membuat penuh bawaan. Cukup dengan bantuan aplikasi Remote kita bisa memantau dan mengendalikan HP dari jarak jauh dan tidak repot lagi untuk pergi mengecek hp satu-satu apalagi kalau kita ada di luar.

Ada beberapa alasan kenapa seseorang ingin memantau dan meremote HPnya dari jarak jauh, diantaranya:

  • Notifikasi dari HP bisa di lihat secara real time
  • Tidak perlu khawatir kita kehilangan akses klaim bitcoin dari mining cloud di android
  • Memantau HP pasangan atau orang lain

Tetapi untuk versi android yang sekarang ini lebih ketat jika ingin meremote perangkat satu dan lainya, karena ada fitur Screen Cast Exposing Sensitive Casting yang mengharuskan hp yang akan di remote harus menekan setuju atau accept untuk bisa meremotnya dari jarak jauh.

Nah dalam tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial dan cara yang ampuh untuk bypass atau disable Exposing Sensitive Casting saat akan melakukan remote ke HP android. Oke langsung saja tips dan triknya ada dibawah ini:

Tutorial Bypass Disable Exposing Sensitive Info Casting/Recording Team Viewer dan AnyDesk

  1. Kalian aktifkan USB Debugging dengan cara menekan-nekan terus pada bagian My phone - Build number (tergantung merek hp kalian) sampai muncul notofikasi Developer

  2. Jika sudah menjadi Developer, kalian keluar dan pergi ke settingan USB Debugging. Jika tidak ketemu bisa cari di kotak pencarian. Lalu kalian aktifkan USB Debuggingnya.

  3. Kemudian kalian sambungkan kabel usb hp ke komputer/laptop - lalu konfirmasi USB Debguggingnya dan centang Always allow from this computer

  4. Langkah berikutnya kalian download ADB Tools lalu ekstrak - masuk ke foldernya dan tahan shift + klik kanan - pilih Open PowerShell windows here

  5. Kemudian kalian ketikkan perintah./adb devices

    Untuk mengecek apakah hp android sudah bisa terbaca di komputer. Apabila sudah terbaca lanjut ke langkah berikutnya

  6. Kalian download 2 aplikasi, Shizuku dan App ops. Lalu Instal kedua apliaksi tersebut dan buka apliakasi yang pertama Shizuku. Jika sudah dibuka kalian balik lagi ke adb powershell tadi dan ketikan perintah pada powershell:

    ./adb shell sh /storage/emulated/0/Android/data/moe.shizuku.privileged.api/start.sh

    Lalu coba balik lagi ke aplikasi Shizuku dan lihat pada bagian Authorizednya sudah terbuka - Selanjutnya kalian aktifkan App opsnya di sana.

  7. Kalian buka aplikasi App Opsnya (kalau hp redmi, xiomi, oppo, realme, meize bisa cek keterangan disana cara aktifkanya). Lalu kalian pergi ke bagian aplikasi AnyDesk atau Team Viewernya - lalu kalian pergi ke Project Media dan Allow. Jika tidak menemukan Menu Project Media, kalian bisa memancingnya dengan mencoba remote pakai Team Viewer Atau Any Desk Ke HP Target dan nanti akan muncul menu Project Media ini. Jika sudah muncul kalian Allow saja.

  8. Setelah itu coba kalian tes menyambung/meremote hp tergaet. Dan SUKSES!!! kita sudah bisa meremote HP dari jarak jauh tanpa perlu konfermasi Exposing Sensitive Info Casting lagi.

Jika masih belum jelas kalian bisa simak video berikut:

Dengan melakukan bypass konfirmasi Exposing Sensitive Info Casting, kita bisa leluasa meremote HP dari jarak jauh dan melakukan klaim bitcoin di cryptotab tanpa harus kehilangan waktu klaim dan juga tidak susah payah membawa hp satunya lagi saat keluar dan hal ini bisa menambah beban bawaan kita saat keluar. Cara ini sangat efektif dan sangat membantu bagi kalian yang menambang BTC dari smartphone android.

  • Sebenarnya ada beberapa kendala Yang mungkin bisa terjadi dan ini tergantung HP yang dipakai. Terkadang kita mau meremote Pakai Team viewer tidak bisa menyambung, hal ini disebabkan karena belum diaktifkan fitur Eco Mode yang ada di settingan Hostnya Team Viewer. Ol.eh sebab itu, kalian harus mengaktifkan Eco Mode agar sewaktu-waktu tidak ada kendala jika ingin meremote dari jarak jauh.
  • Untuk saat ini, saya lebih merekomendasikan Team Viewer dari pada AnyDesk karena Aplikasi remote Team Viewer ini memiliki fitur Eco Mode yang bisa dipanggil kapan saja dari jarak jauh dan yang lebih pentingnya lagi gunakan aplikasi Auto Open App Scheduler yang berguna untuk mengantisipasi Host dari team viewer tidak bekerja. Aplikasi Auto Open App Scheduler ini bisa melakukan tugas membuka aplikasi yang sudah di setting misalnya Host Team Viewer agar dibuka dan di berjalan dengan timer waktu yang sudah ditentukan.Untuk CryptoTab sendiri mengklaimnya harus tiap 3 jam, jadi settinglah aplikasi Auto Open App Scheduler tiap 3 jam saja agar Host dari Team Viewer dapat dijalankan dan dibuka tiap 3 jam untuk mengantisipasi tidak bisa koneknya Host Teamviewer jika sewaktu-waktu kita ingin meremote hp..
  • Terkadang aplikasi Host dari TeamViewer atau AnyDesk tidak berjalan dikarenakan HP habis di restart atau dimatikan. Jadi kalau HP pernah mati atau direstart, kalian harus membuka aplikasi Host TeamViewer dan AnyDesknya secara manual agar servis bisa dijalankan nantinya.