Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Yang Benar Mengatasi Lupa Pin Lupa Password CCTV HIKVISION

Cara Yang Benar Mengatasi Lupa Pin Lupa Password CCTV HIKVISION

CCTV adalah salah satu perangkat yang sangat penting di zaman sekarang ini karena dapat membantu sistem keamanan suatu tempat atau rumah. CCTV sendiri memiliki peranan penting sebagai kamera pengawas untuk menjaga suatu tempat dari hal yang tidak diinginkan

Ada beberapa manfaat jika kita memasang CCTV,diantaranya:
  • Sebagai alat bukti jika terjadi sesuatu
  • Bisa dimanfaatkan sebagai satpam atau keamanan
  • Untuk memantau keadaan sekitar dari jauh atau dari server

Di Pasaran banyak sekali merk CCTV yang dijual, mulai dari harga yang murah sampai mahal. Salah satu Merk CCTV yang berkualitas adalah HIKVISION. Nah dalam tutorial kali ini saya akan membagikan sedikit Tips atau tutorial bagaimana cara mereset password CCTV HIKVISION atau mengatasi lupa passwordnya. 

Pada tutorial kali ini saya akan membagikan cara meresetnya. Apabila kalian lupa emailnya juga dan lupa passwordnya, cara yang satu ini bisa membantu apabila memang benar-benar lupa email dan password dari CCTV HIKVISION. 

Cara kali ini tidak memerlukan Reset pabrikan atau format, karena hal tersebut membuat settingan dan simpanan cctv menjadi hilang. Dalam artikel ini akan msaya tunjukkan bagaimana cara yang ampuh untuk mengatasi CCTV HIKVISION Lupa password atau pin. 

Oke langsung saja tips dan triknya ada di bawah ini:

Cara Mudah Reset Password CCTV HIKVISION Dengan Benar

  1. Kalian harus pastikan kabel LAN DVR CCTV konek ke router dan terhubung satu sama lain (satu jaringan)
  2. Kalian Download Aplikasi SADP Tools di Google
  3. Jika sudah download kalian instal dan buka, disana akan terdeksi perangkat DVR kalian. Centak pada DVR tersebut dan pada menu, kalian pilih paling bawah Forgot Password. Nanti akan muncul jendel baru, kalian pilih Export - Simpan filenya di Desktop agar mudah dikirim nantinya
  4. Jika sudah disimpan, kalian harus hubungi lewat Whatsapp CS dari hikvision, nomer CSnya: 0813 8696 7242. Setelah Kalian simpan nomer WAnya, dan buka WA lewat Web Browser Chrome.
  5. Lalu Tulis pesan ke CS dengan kalimat "Halo selamat pagi! Tolong bantu reset password dvr cctv"
  6. Tunggu sampai ada balasan dari si CS nya, jam operasionalnya mulai Senin - Jumat Jam 10 pagi - 5 Sore.
  7. Jika sudah dapat balasan yang berisi nomer kode, kalian copy Code tersebut dan kembali ke aplikasi SADP Tools tadi dan masukkan Code tersebut pada kolom input key beserta masukkan password baru sesuai dengan keinginan kalian
  8. Sukses! pasword berhasil direset, selanjutnya kalian pergi ke layar DVR CCTVnya, klik kanan dan pilih playback. nanti kalian akan dirusuh memasukkan pin, kalian pilih forgot password dan masukkan password yang barusan dibuat tadi.
  9. Setelah itu buat Pin pattern terbaru. Maka Password dan Pin Baru sudah berhasil diganti.

Jika masih belum jelas kalian bisa simak video berikut:

Itulah tadi beberapa langkah yang tepat dan cepat untuk mengatasi lupa password dan lupa pin pada CCTV hikvision, jika masih belum jelas atau bingung bisa tinggalkan komen dibawah. Semoga tutorial ini bermanfaat dan berguna.

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR