Cara Mengatasi Error Code 0xc0000005 Pada Windows 11 Tanpa Install Ulang

Microsoft baru saja merilis sistem operasi terbarunya yang tidak lain adalah Windows 11. OS terbaru ini memang sedang dinanti-nanti oleh semua pengguna komputer di seluruh dunia. OS terbaru ini juga memiliki beberapa masalah yang memang sering muncul salah satunya adalah Error Code 0xc0000005.

Banyak dari pengguna Windows 11 ini mengalamai masalah 0xc0000005 - Unexpected parameters. Yang paling sering terjadi pada error code ini adalah saat Komputer tidak dapat memproses suatu file atau settingan yang digunakan untuk menjalankan program ata proses tertentu.

Tapi tenang masalah ini bisa diatasi dengan mudah pada postingan kali ini. Kalian bisa simak baik-baik langkah-langkahnya untuk memperbaiki error code 0xc0000005 pada Windows 11.

Tutorial Meperbaiki Error Code 0xc0000005 Pada windows 11 Dengan Cepat 100% Sukses

1Solusi 1: Periksa Update

  1. Buka Settings
  2. Pergi ke Update & Security
  3. Setelah kalian Check Latest Update
Mengecek Update Windows ini bisa kalian lakukan saat pertama kali komputer mengalami masalah karena sangat ampuh untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh pada sistem.

2Solusi 2: Menggunakan CMD

  1. Buka CMD dengan Mode Admisitrator pada start menu
  2. Lalu kemudian kalian ketikkan perintah:
    sfc /scannow
  3. Tunggu hingga prosesnya benar-benar selesai

Maka perintah ini akan memaksa sistem windows melakukan scanning file secara otomatis yang di protect lalu mengganti file yang terdeteksi rusak dengan mengcopy yang ada dicache 

3Solusi 3: Cek Persyaratan Minimum Penginstalan Windows 11

Windows 11 memang memiliki persyaratak minimu yang khusus agar kedepannya tidak mendapati kesalahan saat melakukan instalasi OS. Kalian harus memastikan terlebih dahulu persyaratan minimun sebelum menginstall Windows 11, Berikut persyaratan Minimum Instalasi Windows 11:

  • Prosesor: Intel atau AMD 64-bit dengan 1GHz clock speed (2 cores) 
  • RAM: 4 GB 
  • Hardisk: 64GB Drive
  • Layar: Minimal 9 Inci dengan resolusi 1366 x 768
  • Firmware: UEFI, Secure Boot capable 
  • TPM: Trusted Platform Module (TPM) minimal versi 2.0
  • GPU Card: DirectX 12 odengan WDDM 2.0 driver 
Kalian bisa cek secara lengkap persyaratan Instalasi Windows 11 lewat Web Resmi Microsoft 

4Solusi 4: Troubleshooter

  1. Buka Settings
  2. Lalu pergi ke Update & Security
  3. Klik dan jalankan Troubleshoot
Sistem akan melakukan proses scanning dan memperbaiki masalah jika ditemukan. Kalian tunggu hingga prosesnya selesai lalu restart dan lihat hasilnya.

Solusi diatas merupakan salah satu cara yang ampuh yang sudah saya praktekkan untuk mengatasi masalah error code 0xc0000005 ini. Kalian bisa gunakan satu persatu solusi diatas untuk memecahkan masalah. Jika masih terjadi error dan masalah lainnya, kalian bisa tinggalkan komentar di bawah atau bisa hubungi lewat Kontak atau Email.

Posting Komentar