Cara Yang Benar Mengatasi Error Code 0x8007065e Saat Update Windows

Error Code memang terkadang bisa muncul pada sistem operasi windows, salah satunya adalah error code 0x8007065e. Error code ini biasanya muncul saat proses penginstalan windows update terbaru dan penyebabnya biasanya dari file sistem yang mengalami kerusakan.

Error code 0x8007065e bisa terjadi pada semua OS windows dan biasanya muncul pesan error code 0x8007065e: Data of this type not supported. Bagi kalian yang saat ini sedang mengalami error code tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tips dan trik untuk mengatasi masalh tersebut, oke langsung saja caranya ada dibawah ini:

Bagaimana Cara Mengatasi error code 0x8007065e: Data of this type not supported?

SOLUSI 1: Menjalankan Update Yang Gagal

  1. Start - Control Panel - Windows Update
  2. Jika disana kalian melihat update an yang belum selesai atau Failed, segera lakukan update secara manual untuk mengatasi Error Code 0x8007065e

SOLUSI 2: Menggunakan Software Pihak Ketiga

Error Code 0x8007065e Dapat diatasi dengan menggunakan bantuan software yaitu Restoro. Software ini sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah error code, salah satunya 0x8007065e.

  1. Download dan Install Restoro
  2. Jalankan aplikasi dan tunggu aplikasi menemukan masalah error code tersebut atau kemungkinan terkena virus atau malware berhasil menemukan langsung saja Start Repair
  3. Restart komputer kalian dan lihat hasilnya

SOLUSI 3: Disable Antivirus dan Firewall

Apabila kalian memiliki Antivirus yang aktif, cobalah untuk menonaktifkan sementara waktu untuk mengetahui letak errornya dan juga menonaktifkan Firewall komputer. Jika sudah dimatikan sekarang coba untuk melakukan Update Windows lagi.

Antivirus terkadang menghalangi windows melakukan update karena dianggap sebagai virus karena tidak mengenali jenis file baru tersebut. Jika selesai Mengupdate Windows, kalian bisa mengaktifkannya kembali

SOLUSI 4: Merubah Nama Folder SoftwareDistribution

  1. Buka Start Menu Windows dan cari atau ketikkan CMD
  2. Klik kanan CMD lalu Run as administrator
  3. Kemudian ketikkan perintah:
    net stop wuauserv
  4. lanjur perintah:
    ren c:windowssoftwaredistribution sdold
  5. dan yang terakhir perintah:
    net start wuauserv

Jika sudah kalian restart komputer lalu coba Update system windows lagi, maka error pun berhasil diatasi. Cara ini memang paling ampuh untuk mengatasi error code 0x8007065e.

    SOLUSI 5: Menjalankan sfc

    1. Buka CMD dari start menu - klik kanan dan run as Administrator
    2. Setelah itu kalian ketikkan perintah:
      sfc/scannow

    Error Code 0x8007065e memang berkaitan dengan adanya kerusakan pada file system. Dengan melakukan sfc scanning dapat memeriksa dan memperbaiki masalah error tersebut. 

    Itulah tadi beberapa Metode atau solusi yang bisa kalian coba satu persatu untuk memperbaiki error 0x8007065e. Sebaiknya kalau ada pemberitahuan Update jangan pernah menunda karena hal tersebut bisa menjadi masalah dikemudian hari seperti halnya masalah error code 0x8007065e. Cukup sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan berguna.

    Sekilas Pertanyaan

    Apa Itu Error 0x8007065E?

    Error code 0x8007065E merupakan salah satu jenis error yang berkaitan dengan Update Windows yang bisa mencegah dalam melakukan penginstalan update an terbaru dan berasal dari salah satu file sistem yang mengalami kerusakan.

    Bagaimana Cara Memperbaiki 0x8007065E?

    Cobalah untuk menjalankan lagi Update yang mengalami kegagalan dan nonaktifkan sementara Firewall + antivirus yang terinstall di PC.

    Bagaimana Cara Memperbaiki Error Update Windows?

    Buka Control Panel lalu kemudian pilih Windows Update, setelah itu ubah Setting untuk pengaturan Update Otomatis dan Restart Komputer