Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mengatasi Error Code 0xe06d7363 Dengan Mudah Dan Benar

Cara Mengatasi Error Code 0xe06d7363 Dengan Mudah Dan Benar

Error code 0xe06d7363 merupakan error code yang sangat membingungkan karena mencangkup semua hal yang berkaitan dengan sistem windows  yang bermasalah. Biasanya error code ini dibarengi dengan pesan:

  • GetExceptionInformation()
  • GetExceptionCode() 
  • Unable to load DLL SqlSpatial.dll
  • Exception from HRESULT 0xe06d7363
Dan pada akhir kalimat, dikaitkan dengan Microsoft.SqlServers. Munculnya error code ini memang sangat merepotkan. Tidak hanya membuat program yang aktif terkait windows berhenti, kinerja PC juga menjadi lambat

Kemunculan error code 0xe06d7363 juga sangat sering dikaitkan dengan software tertentu, sehingga error code ini memang harus diketahui dan ditelusuri pada beberapa titik, agar dapat ditemukan dan diselesaikan penyebab permasalahannya.

Error code 0xe06d7363 juga termasuk kesalahan runtime yang dimana aplikasi atau software yang diluncurkan menjadi gagal untuk di buka. Dan biasanya juga muncul saat akan melakukan penginstalan software atau bahkan terjadi saat sedang menginstalasi OS Windows versi berapapun.

Ada beberapa alasan, mengapa error code 0xe06d7363 ini bisa muncul, diantaranya:

  • File Registry yang rusak atau corrupt
  • Proses penginstalan software atau program yang tidak sempurna
  • Instalasi software keamanan pihak ketiga.
  • Hardisk rusak atau bad sector
  • Ada Virus atau malware pada sistem
  • Driver rusak atau sudah lama

Nah didalam tutorial kali ini saya akan membagikan tips mengatasi Error Code 0xe06d7363 dengan cepat dan benar, Berikut solusi yang bisa kalian coba:

Cara Memperbaiki Error Code 0xe06d7363 Dengan Cepat 100% Sukses


SOLUSI 1: Menghapus File Sampah

  1. Buka "Command Prompt" dengan mengklik kanan dan run administrator 
  2. Ketikkan cleanmgr.

Maka Tools bawaan windows ini akan berjalan secara otomatis dan kalian centang semua kotak dialog yang dan jangan lupa file temporary juga kalian centang. Setelah itu kalian tunggu hingga prosesnya selesai.

Jika sudah, kalian cek apakah berhasil mengatasi error code 0xe06d7363 

SOLUSI 2: Menjalankan System File Checker

Virus atau malware dapat merusak file sistem. Untuk mengatasinya, kalian bisa Menjalankan alat scanning bawaan windows untuk memperbaiki file yang rusak atau korup.

  1. Buka "Command Prompt" dengan mode Run Adminisitrator
  2. Kemudian kalian ketikkan sfc /scannow dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Apabila proses selesai, kalian akan melihat laporannya.Apabila Sistem terdapat file Sistem yang Rusak, maka tools ini akan memperbaikinya dengan cara mengganti file yang rusak tersebut dengan file yang baru.

SOLUSI 3: Install Pending Update

Jika kalian memiliki Update an windows yang terpending yang dapat mencegah kelancaran dalam meluncurkan program. Kalian bisa menginstal update nya terlebih dahulu, caranya sebagai berikut:

  1. Klik Start dan kalian ketikkan Update pada kotak pencarian
  2. Lalu kemudian kalian cari update an yang dihapus instalasinya pada kotak dialog. Kalian bisa klik kanan pada setiap updatenya lalu lakukan Update.
Jika sudah kalian bisa merestart komputer, dan luncurkan kembali program yang dicurigai penyebab terjadinya error. Jika tidak ada masalah, berearti error code 0xe06d7363 sudah diperbaiki.

SOLUSI 4: Jalankan Disk Check Utility

Hardisk yang mengalami bad sector, biasanya akan mengalami banyak masalah termasuk error code 0xe06d7363. Untuk mengatasi masalah tersebut, kalian bisa menjalankan tools bawaan windows. caranya sebagai berikut:

  1. Buka Command Prompt "Command Prompt" Lalu Ketikkan chkdsk /C /f /r /x
NOTE: huruf "f" merupakan parameter untuk memperbaiki, huruf "r" untuk mengidentifikasi bad sector, dan huruf "x" untuk memberitahukan proses scanning. Tunggu hingga prosesnya selesai, dan lihat hasil dari proses perbaikan ini apakah sudah teratasi atau belum.

SOLUSI 5: Update System Driver

Driver sistem yang rusak atau sudah lama dapat mengganggu kelancaran komunikasi antara sistem dengan semua program atau aplikasi yang diinstal. Driver wajib diperbarui agar bisa lancar dalam pengoperasian komputer. Driver yang rusak atau lama bisa menimbulkan masalah, salah satunya error code  0xe06d7363 dan banyak kesalahan Windows lainnya. Untuk melakukan update system Driver, caranya sebagai berikut:

  1. Pertama kalian cek apakah driver ada kerusakan atau sudah lama dan butuh untuk melakukan update.
  2. Jika sudah mengecek, kalian klik kanan "My Computer" - "Properties"
  3. Lalu "Device Manager."
  4. Kalian cek semua perangkat dan pastikan tidak ada tanda seru kuning
  5. Klik kanan pada perangkat yang ada tanda kuningnya dan update drivernya
Setelah itu kalian restart komputer dan lihat hasilnya, apakah masalah error code 0xe06d7363 sudah teratasi dengan benar.

SOLUSI 6: Menghapus Atau Menginstall Ulang Software yang Dicurigai

Cari ini hanya berfungsi apabila kesalahan hanya terjadi ketika kalian pertama kali meluncurkan program tertentu dan muncul error. Kalian bisa melakukan penghapusan atau install ulang software yang bermasalah tersebut. Jika sudah kalian bisa lihat hasilnya, apakah sudah berhasil memperbaiki error code 0xe06d7363.

7Solusi 7: System Restore

Kalian bisa melakukan Restore system jika semua metode diatas tidak dapat memperbaiki error code 0xe06d7363. Cara ini dapat menyelesaikan masalah dengan cara menghilangkan semua program yang baru saja diinstal yang bisa membuat konflik pada sistem komputer.

  1. Tekan tombol Windows + Q
  2. Klik Settings 
  3. Pilih "Recovery." icon
  4. Kemudian pilih System Restore
  5. Kemudian kalian Pilih tanggal sebelumnya ketika PC kalian masih dalam keadaan normal tanpa ada error
  6. Jika sudah dipilih kalian, maka proses akan berjalan secara otomatis dan komputer akan merestart
Setelah itu kalian lihat hasilnya. Maka komputer bisa berjalan normal lagi dan berhasil memperbaiki error code 0xe06d7363.

Cara di atas harus kalian coba satu persatu untuk Mengatasi Error Code 0xe06d7363 Tanpa Install Ulang Windows. Semoga tutorial ini bermanfaat.

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR