Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mengatasi Not Responding ePSXe Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Mengatasi Not Responding ePSXe Dengan Mudah Dan Cepat

Siapa yang tidak ingin bernostalgia, semua orang tentunya ingin merasakan nostalgia di masa kanak-kanak. Masa kana-kanak identik dengan permainan, salah satu jenis permainan yang populer pada era 90-an adalah game console  Playstation atau biasa disingkat dengan PS1. 

Di zaman modern seperti ini, kita di manjakan dengan teknologi yang lebih maju, salah satunya dengan adanya komputer yang bisa melakukan segala hal seperti bermain sebuah game konsole.

Dengan menggunakan komputer atau pc atau laptop, kita sekarang bisa melakukan bermacam-macam tugas, seperti edit dan bermain sebuah game seperti main game ps1 di komputer.

Apakah bisa main game PS1 di komputer? Tentu saja sangat bisa. Dengan bantuan emulator yang bernama ePSXe ini kita bisa memainkan game ps1 tanpa perlu membeli konsol playstation, cuma modal laptop atau komputer saja.

Namun pada saat ingin memainkan game ePSXe ini terkadang kita menemukan beberapa kendala seperti Not responding. Munculnya trouble seperti not responding inidi sebebkan beberapa hal, seperti:

  • Komputer yang memiliki spek prosesor rendah.
  • Ram yang kurang.
  • Sampai VGA yang kurang support.
Nah pada tutorial kali ini saya akan memberikan cara bagiamana memperbaiki Not Responding saat akan memainkan game di ePSXe ini. Oke langkah-langahnya ada di bawah ini:

Tutorial Memperbaiki Not Responding ePSXe Saat Akan Memainkan Game

  1. BUKA ePSXenya - menu options - CPU overclocking - dan pilih yang 1x
  2. Setelah itu coba jalankan game .isonya - dan SUKSES!!!

Sekarang kalian bisa leluasa memainkan game PS1 di komputer tanpa ada gangguan lagi. Jika masih error kalian bisa melakukan reset settingan pada emulator ePSXe. Semoga tutorial ini bermanfaat.

Jika masih belum jelas juga, kalian bisa cek video contohnya disini:

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR