Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Merubah DNS

DNS (Domain name System)  merupakan sebuah sistem yang berguna untuk merubah URL website ke dalam IP Address. Jika tidak ada DNS, maka kalian harus mengetikkan IP Address web tersebut jika ingin mengunjungi sebuah website, hal ini sangat merepotkan kan jika kita mengetikkan ip address pada web bar karena kita harus mengingat nomor IP.

Didalam komputer kita terdapat pengaturan untuk merubah DNS agar kita bisa berhubungan langsung dengan internet. kadang kalanya koneksi kita sedang lemot atau lambat, salah satu cara agar internet kita menjadi cepat lagi adalah dengan merubah DNS default kita pada menu setting control panel.

Jika Merubah DNS pada komputer, maka:
  • Membuat koneksi menjadi lancar
  • Bisa digunakan untuk mengakses website yang diblokir
  • Bisa dimanfaatkan untuk mempercepat koneksi internet
  • Dapat Membuat komputer jadi lebih mudah saat mengidentifikasi alamat website

Nah, pada postingan kali ini saya akan membagikan tips dan trik bagaimana cara mempercepat koneksi internet indihome kita menjadi lebih cepat dari biasanya. Oke langsung saja ya guys:

Tutorial Rubah Server DNS Komputer Agar Koneksi Internet Menjadi Cepat

  1. Di dalam artikel ini kita menggunakan sebuah software bantuan yang namanya DNS Jumper dan Kalian bisa mendownloadnya melalui google.
  2. Setelah di donwload buka aplikasinya, Lalu pilih Perangkat (Network Adapter) sesuai yang sedang kalian gunakan sekarang, disini saya pakai koneksi LAN

  3. Setelah memilih Adapter, langsung saja kalian pergi ke bagian Fastest DNS - lalu klik Start DNS Test

  4. Dan kita akan menemukan semua hasil DNS Test, kalian bisa memilih salah satu yang tercepat dengan cara klik kanan - Apply DNS

  5. Maka DNS komputer kita berubah, kiat bisa melihatnya lewat CMD dengan pertintah ipconfig /all.

Dengan merubah DNS Server pada komputer, Kita bisa lebih leluasa untuk mengunjungi website yang di blokir tanpa batasan serta membuat stabil koneksi internet kita dari pada menggunakan DNS bawaan dari telkom.