Scroll untuk melanjutkan membaca
Aplikasi Selain Lightshot Untuk Kubuntu Linux

Aplikasi Selain Lightshot Untuk Kubuntu Linux

Kita tahu bahwa Lightshot, salah satu aplikasi screenshot windows andalan dan banyak di gunakan oleh sebagian pengguna PC di belahan dunia karena memiliki fungsi yang fleksibel dan dapat dengan mudah untuk mengambil gambar di layar dengan fitur memilah atau Textarea yang dapat di sesuaikan dengan keinginan kita dan di tambah dengan adanya fitur shotcut hotkey yang memudahkan pengguna untuk memanggil atau membuka Lightshot dengan cara menekan tombol Prtsc Sysrq(Print Screen) pada papan keyboard.

Deepin screenshot sendiri merupakan software Screenshot yang bisa dikatakan sebagai pengganti Lightshoot untuk sistem operasi linux dan memiliki fungsi yang sangat persis dengan lighshot pada windows. Dengan menggunakan tombol printscreen pada keyboard, maka pengguna bisa membukanya dengan cepat seperti halnya pada Lighshot.

Tetapi untuk mengaktifkan tombol printscreen pada keyboard di linux, kalian harus mensetting manual jika ingin menjadikan Deepin Screenshot bisa diakses melalui tombol Printscreen. Caranya juga sangat mudah, kalian tinggal mengikuti beberapa langkah singkat di bawah ini:

  1. Disini saya pakai kubuntu, kalian bisa buka discover, jika bingung kalian bisa mencarinya di pencarian menu start.
  2. Setelah itu ketikkan Deepin Screenshot pada kotak pencarian Updates-discover
  3. Kemudian Install, stelah terintall kalian buka softwarenya dan siap untuk mengambil gambar dari tangkapan layar.

Jika sudah di setting, maka kita membuka aplikasi deepin screenshoot tanpa harus membuka manual dan mencarinya di program karena cukup menekan tombol Prtsc Sysrq(Print Screen), maka Deepin Screenshot ini akan melakukan tugasnya.

Aplikasi Deepin screenshot ini cocok kalian pakai jika bermigrasi dari OS windows ke OS Linux yang sekarang sudah mulai banyak penggunannya di seluruh dunia. Demikian tutorial aplikasi pengganti lightshoot untuk linux, Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian yang kebingungan mencari aplikasi screenshoot pengganti lightshot di windows. Semoga bermnafaat.

⚡️Lihat Video Tutorialnya Tanya Tulis Komentar